Masjid Agung.Al akbar.Surabaya

Posted by Diposting oleh Pinnaa On 18.00


Ini dia ! masjid terbesar di Surabaya dengan gaya arsitektur yang unik dan modern, berlokasi di selatan Surabaya wilayah Pagesangan dekat dengan jalan tol Surabaya-Gempol ituu loh...
Masjid Al-Akbar Surabaya ini punya Kesan unik dari bangunannya yg terletak pada desain kubah masjid yang unik seperti struktur daun dengan kombinasi warna hijau dan biru yang ngasih kesan sejuk dan segar.

disini punya sebuah bangunan utama dan dua bangunan lain yang dapat menembus langsung ke bangunan utama. disini juga Dibangun sebuah menara dengan dilengkapai lift didalamnya yang dibuka untuk umum. .

Masjid ini di resmikan pada tanggal 10 Nopember 2000 oleh Presiden RI yang saat itu di jabat oleh Bapak Abdul Rachman Wachid.

setiap weekend,hari minggu gtu....Ramai banget kunjungan orang2 yg kesana...banyak pula orang yang berjualan.seperti makanan lah, pakaian,tentang kebutuhan kita wes pokoknya...dan juga segala aktifitas seperti olah raga contohnya.
Oiyaa...Di sekitar Masjid Al Akbar juga ada pasar subuh yang menjual aneka kebutuhan pokok, makanan, minuman, alat-alat rumah tangga, mainan anak-anak, kelontong, baju dan lain-lainnya.


sumber>>surabaya.go.id

1 Comment

  1. blog kamu bagus!!! good2 only dalm blajar ya, buat orang tuamu bangga,.... jangan kecewakan beliau2 yaa!!! selamat good luck!!.....

    Posted on 17 Desember 2008 pukul 19.24

     

Posting Komentar